Al Fatihah


islam, Al Fatihah, Agama, Muhammad, Al quran, Allah
Al Fatihah
Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. 
Segala Puji bagi Allah Tuhan semesta alam,
Tuhan Yang Mengasihi dan Menyayangi,
Yang memiliki hari pembalasan,
Kepada Engkaulah kami menyembah,
dan kepadaMu  pula kami meminta pertolongan
Berilah kami petunjuk pada jalan yang benar,
Yaitu jalannya orang orang yang Engkau beri nikmat,
Bukan jalan orang orang yang Engkau murkai,
Bukan pula jalan orang orang yang sesat.

( Al Fatihah ; 1-6)




Wahai Allah Yang Maha Pengasih, Kasihmu telah menyelimuti seluruh alam dan kau berikan seluruhnya tanpa pilih memilih. Kau berikan kami nikmat yang banyak bahkan juga kepada mereka yang  menentangmu, kau biarkan mereka bernapas padahal udara ini milikMu, kau izinkan mereka minum dari air milikMu, juga kehangatan dan cahaya dari api milikMu. Segala puji bagiMu, kasihMu tiada terbatas dan tak mengharap balas karena memang Engkaulah Yang maha Pengasih.

Wahai Allah Yang Maha Penyayang, Rasa sayangMu tiada batas namun jauh lebih utama yaitu bagi hamba hambaMu yang dalam penghambaannya mensucikanMu. Dalam nikmat Iman yang kau berikan Kau tambahkan pula rasa syukur dan kesabaran. Engkau janjikan pula surga dan kenikmatan. Dengannya kami tiada hendak menyekutukanMu tiada pula ingin berpaling dariMu karena memang tiada Tuhan selain Engkau dan Engkaulah Yang Maha Penyayang.

Wahai Allah Yang Merajai hari pembalasan, hari yang penuh perhitungan. Yaitu ketika semua kebaikan diganjar kebaikan dan keburukan dibalas keburukan. Sungguh tiada kebaikan sekecil apapun yang tidak diganjar kebaikan sedang kebaikanmu begitu luas. Dikatakan padaku bahwasanya Engkau memiliki seratus Rahmat, yang satu kau turunkan untuk dunia ini dan sembilan puluh sembilan yang lainnya Kau sisakan untuk di Surga. Namun Engkau pun menciptakan Neraka yang sesuai janjiMu akan dipenuhi dari golongan jin dan manusia maka hanya kepadaMu aku berlindung darinya.

Wahai Allah Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau. KepadaMu kami berdoa maka tolonglah hambaMu beri hamba petunjukMu untuk mengikuti jalannya orang orang yang mencari keridhoanMu. Jalannya orang orang yang jujur lagi sholih yang benar dalam peribadahannya kepadaMu, tiada menyekutukanMu. Berilah hamba nikmat untuk menetapi keimanan ini dan jadikanlah hamba tergolong orang orang yang bersyukur dan selalu mengingatMu. Segala puji bagiMu.

Wahai Allah dan semoga sholawat serta salam tetap atas Muhammad Rasulullah dan keluarganya, sebagaimana sholawat serta salam tetap atas keluarga Nabi Ibrahim. Berilah berkah kepada Muhammad Rasulullah dan keluarganya, sebagaimana memberi berkah Engkau pada keluarga Nabi Ibrahim. Maha Terpuji Engkau Yang Maha Agung.

Aamiin.


Nb: Pesan saya dalam postingan kali ini hanya satu, "Berdoalah kepada Allah dan jangan lupa baca juga ini".

Author by OGIE

SHARE

Suginugi

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar