Siapa OGIE? Perubahan?

cerita, puisi,cerpen, kisah
gambar ini dari situs sebelah
Ada yang bilang OGIE gila (siapa OGIE?) ?

Yaa, mungkin benar, dan mungkin juga sepenuhnya benar. Tapi segala macam kegilaan OGIE tidak ada apa-apanya dibandingkan kegilaan orang-orang "normal". 

Dan OGIE bukanlah orang "normal". OGIE hanya orang "gila" tapi OGIE juga manusia, punya hati, punya rasa dan tentu saja punya otak. 

Nah, ini yang menarik, semua orang gila juga punya otak, mereka berpikir juga (namun tentu saja pemikirannya tidak sama dengan kita, maaf, anda) mereka juga punya hati (bila tak percaya belah saja dadanya) tapi lalu apakah mereka punya rasa?

Sebelum saya jawab, saya mau tanya dulu, apakah orang-orang  "normal" punya rasa?


Jawabannya, punya. Tapi dalam keadaan tertentu, jika perasaan mereka baik mereka kadang mengabaikannya dan jika perasaan mereka buruk mereka justru menurutinya. That's a bad thing! (tapi ini hanya argumen)

Katakanlah saya gila (tapi gila dalam artian yang tidak sebenarnya yaa), saya punya otak hanya saja pemikiran saya yang "berbeda" dan itulah yang menjadikan kita gila (oh maaf, saya). 

Orang-orang "normal" juga sebenarnya gila, gila karena di Zaman dimana orang-orang harusnya kreatif, inovatif dia malah sensitif. Tapi OGIE hadir disini "mengaku" sebagai orang gila  untuk mengajarkan mereka menjadi berbeda, menjadi gila. Watch On! 

OGIE adalah blog bagi mereka yang ingin berubah (menjadi power rangers, hehehe). Merubah jalan hidup yang gerah, niat hati yang jerah, prilaku yang salah, usaha tak berbuah dan tentu saja pikiran yang gundah. 

Di Zaman Edan seperti sekarang, menjadi gila adalah kewajiban. Oh maaf maksud saya gila disni adalah berbeda dari orang biasanya, contoh :

Umar Ibn Khatab, semenjak jadi Khalifah beliau jarang sekali tidur bahkan boleh dibilang tidak pernah tidur. dalam hati anda mungkin berkata, "Gila! ngak tidur sama sekali?". Yaa, Beliau berkata, "Bila aku tidur di malam hari, aku kehilangan kesempatan untuk  menunaikan hajatku pada Allah dan bila aku tidur di siang hari berarti aku melalaikan hak umatku padaku" (kurang lebih begitulah). Tapi intinya, mendengar prilaku Umar Ibn Khatab tersebut kita mungkin akan berkata, "Gila!"

Ketika Nabi Muhammad SAW menyebarkan agama Islam untuk pertama kalinya, Beliau dikatakan gila. Ketika para Wright bersaudara mengatakan ingin bisa terbang, mereka dikatakan gila. Ketika para ilmuan mengemukakan teori yang telah terbukti kebenarannya sekarang dulu mereka dikatakan gila (aduh, kehabisan ide, siapa lagi yah?)

Yaa, pokoknya mereka yang dulu membawa perubahan pada kehidupan manusia pernah dikatakan gila. Sebagian memang gila betulan tapi kebanyakan gila yang dalam arti bukan gila yang sebenarnya, mereka dikatakan gila karena berbeda dan berani menunjukkan ke-berbeda-annya.

Dan yaa, saya gila tapi bukan gila betulan (untuk itu saya bersyukur, karena jika bukan karena karunia Sang Pencipta saya pasti sudah gila). Saya gila karena telah menulis/membuat blog ini, lebih gila lagi karena saya "mau rajin-rajinnya" bikin blog ini karena terkena INSOMANIA stadium HIGH CLASS, setiap 2 hari 2 malam saya susah tidur dan baru bisa tidur di malam ke 3 (Gila!). 

Ini serius lho Bung! Saya tidak bisa tidur selama 2 hari 2 malam, malam ke 3 tidur dan 2 hari 2 malam berikutnya tidak bisa tidur lagi, itu artinya saya hanya tidur 3 kali seminggu, dan tidurnya pun hanya sekitaran 3 jam saja (Gila!) dan sudah berlangsung selama 3 bulan ini (Gila!).

Ah anda boleh saja tidak percaya, tapi percaya atau tidak juga tidak berpengaruh pada saya. Anda pikir kalau anda percaya Insomania saya bisa sembuh? (saya harap sih begitu, hehe)

Tapi intinya blog ini saya buat karena saya ingin membawa PERUBAHAN.

Kayaknya udah dulu deh postingan pertama saya, saya sudah keblinger, ngelantur nggak jelas. Tapi jangan khawatir, di postingan saya berikutnya saya akan lebih serius lagi, saya akan menulis banyak tips menjadi gila (eh, maksud saya tips menjadi orang yang berbeda)

Ibarat kata berbeda itu seperti sapi ungu nya Seth Godin, maka tips saya adalah wanteks nya, hehe

Cuma itu? Oh tidak, saya juga punya hal menarik lainnya, Insya Allah (Insya Allah ada jalan kata Maher Zein) 

Kita sama-sama belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi ok! jadi nantikanlah postingan yang lebih aneh lagi dari saya berikutnya! Siiiaaaaap!

SHARE

Suginugi

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: