Kisah Absurd Dari Negeri Kabut


1.      SISWA TELADAN


kisah absurd, cerita humor, cerita, cerpen, humor
gambar pribadi sendiri, lucu kan?
Cerita humor ini waktu gue kelas 2 smp gue ditunjuk jadi ketua kelas. Wajar ajalah kalo gue ditunjuk soalnya waktu itu gue lagi rajin rajinnya setor muka ama guru guru di sekolahan. Kebetulan gue ini juga mantan ranking 1 jadi temen temen sekelas gue agak agak segan gimana gituh.

Sebenernya sih gue gak ngarep ngarep amat jadi ketua kelas tapi berhubung di kelas itu anak anaknya pada gokil semua dan gue yang paling cupu ya udah daripada gue di tindas ama yang laen mending gue jadi ketua kelas biar bisa nindas. kalo bisa sih jadi ketua osis juga biar satu sekolahan  bisa gue tindas,,, hahahaah ngarep (eh ternyata harapan juga termasuk humor kehidupan lho)

Gue ini sebenarnya ga cupu cupu amat sih, Cuma gue orangnya waktu itu pendiam dan jarang ngomong. sekalinya ngomong juga paling 3 kata aja yang gue ucapin iya , tidak dan maaf. Gara garanya sih, tapi ini rahasia lo, gue itu cadel alias ga bisa ngomong R. Dan lucunya selain tuhan Cuma gue dan temen temen deket gue aja yang tau. Tapi sekarang sih udah pada tau semua soalnya gue udah pasang iklan,,,hehehe

Ada satu kejadian nih yang bikin semua orang jadi tau kalo sebenernya gue cadel. waktu itu gue kebagian jatah jadi pemimpin upacara dan gue ga bisa nolak soalnya udah jadi kewajiban bagi para ketua kelas untuk gantian memimpin upacara setiap hari senin.

Minggu itu bagian gue, sebelum hari H gue sering kabur saat yang lain pada latihan karena gue ga siap dan ga bakalan siap ngehadapin hal macam gitu. Singkat cerita sampailah kita di hari naas itu. Sebagai ketua kelas gue tetep mesti mempertanggung jawabkan tugas gue makanya hari itu gue tetep jadi pemimpin upacara. Upacara pun di mulai setelah para ketua kelas mempersiapkan para peserta upacara.  giliran gue maju ke depan ke tengah tengah lapangan untuk mengambil alih komando.

Saat itu gue dengan pedenya jalan ke tengah tengah lapangan dan berdiri tegak menghadap para peserta upacara.dengan suara lantang gue ngomong, “ komando saya ambil alih” stelah ngomong gitu seharusnya sih gue ngomong lagi “ siaaaap geraakkk” tapi gue lupa alias di lupa lupain ( maklum ga latihan) dan langsung balik kanan menghadap ke tempat dimana pembina upacara akan berdiri.

 Pembina upacara pun memasuki lapangan upacara didampingi oleh pembawa pancasila, mereka pun berdiri tepat di hadapan gue. Saat itu adalah waktunya pemimpin upacara memerintahkan pasukannya untuk secara serentak menghormat pada pembina upacara.

Saat itu gue dengan lantangnya mengomandoi para pasukan untuk menghormat, “ keepadaa pembinaa uupaaca(r)a, Hoo(r)maaaat,,,,”

Tiba tiba gue sadar gue udah banyak banget ngucapin R dengan nada yang ga jelas tapi gue mesti nerusin komando ini maka seketika itu juga gue ubah haluan dari yang seharusnya ngucapin kata “Gerrrakkk” gue ubah jadi “Keepadaa pembinaa uupaca(r)aa hoo(r)maat ,,,,,,,,,,,,,GGLLLeuk”

Jadilah komando itu komando konyol yang seumur umur belum pernah terjadi. Mereka yang sadar bahwa gue cadel langsung pada ketawa ketawa ga jelas dan yang belum sadar masih pada bengong dan bertanya tanya apa yang sebenarnya terjadi.


(baca kelanjutan cerita absurd ini)

Nb : yang pengen jadi siswa teladan klik disini


Author by OGIE

SHARE

Suginugi

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar