Rahasia Cepat Mendapat Kerja


"BAGAIMANA MENDAPAT PEKERJAAN APAPUN YANG DIINGINKAN, BAHKAN DENGAN TANPA IJAZAH ATAU SKILL APAPUN ?"
gambar ini dari situs sebelah.

Meski sekarang ini berwirausaha sedang booming-bomingnya, tapi tidak semua orang mau atau berminat berwirausaha. Pada kenyataannya banyak juga yang lebih memilih bekerja pada perusahaan-perusahaan tertentu sebagai alternatif hidup.

Iphho santosa dalam bukunya menyatakan orang-orang ini yang memilih bekerja pada orang lain adalah “orang kiri” yaitu mereka yang cenderung otak kirinya. Dan mereka yang memilih berwirausaha adalah adalah “orang kanan”. Yaitu orang yang cenderung otak kanannya.

Namun sebenarnya “orang kiri” maupun “orang kanan” sama-sama punya hasrat yang sama tentang harta ataupun pekerjaan. Mereka hanya punya jalan tempuh yang berbeda dan itu artinya mau jadi pengusaha atau mau jadi karyawan tidaklah masalah yang terpenting hasrat dalam diri kita bisa tercapai. Tidak penting otak kiri atau otak kanan yang penting kedua-duanya berfungsi, iya kan?

Jadi bila anda memilih menjadi seorang karyawan, perlu dipahami bahwa  ini tidaklah buruk, tidak sama sekali, bagus malahan. Namun jadi Boss lebih bagus tentunya, yah, setidaknya jadilah Boss untuk diri anda sendiri. Dan saran saya bila anda memang memilih menjadi seorang karyawan maka jadilah seorang karyawan yang bermental pengusaha, biar cepet kaya, hehe!

Nah sekarang masalahnya bila anda mau jadi seorang karyawan tapi anda tidak punya Ijazah ataupun kemampuan khusus di bidang ke-pegawai-an bagaimana caranya kita bisa menjadi seorang karyawan? Bukankah lebih mudah jadi pengusaha?

Iyaa sih, tapi tenang saja saya punya beberapa kiat yang akan berhasil bagi anda atau siapa pun yang ingin bekerja pada sebuah perusahaan-perusahaan tertentu agar bisa diterima bekerja disana, bahkan meski tidak mempunyai Ijazah Perguruan Tinggi manapun.

Oke jadi langsung saja nih yaa :

  • >> Hal pertama adalah tentukan terlebih dahulu tujuan anda mau bekerja di bidang apa? Dan  mau bekerja sebagai apa?

  • >> Kedua, pilih perusahaan mana yang ingin dituju oleh anda untuk bekerja disana.

  • >> Ketiga, langsung saja bikin surat lamaran bekerja, Percaya Dirilah! Jangan di tunda-tunda!

  • >> Tidak perlu bingung bila anda tidak punya skill atau kemampuan karena nanti anda akan memilikinya seiring bekerja-nya anda disana, dan memang anda harus belajar untuk meraihnya.

  • >> Yakinlah bahwa anda akan diterima. Berdoalah! Terutama di 1/3 malam yang akhir.

  • >> Rasakan seolah-olah anda memang sudah diterima bekerja disana, bayangkan situasi dimana anda memang telah bekerja disana. Ini penting sebagai aplikasi dari Law Of Attraction dan prinsip Husnudhon Billah. And it’s will work!

  • >> Dan yang tidak kalah penting, dan sangat penting malahan, adalah bersyukur, ungkapkan rasa syukur anda (melalui ucapan dan perbuatan)!

Anda mungkin bingung, mengapa anda harus bersyukur padahal anda belum diterima bekerja?  Ah tidak usah bingung, percaya sajalah! Dengan bersyukur keinginan kita pasti akan cepat terkabul (tunggulah postingan saya tentang keajaiban bersyukur).

Nah sekarang tips bagaimana menulis surat lamaran pekerjaan agar bisa langsung diterima :

  1. Pertama buatlah surat lamaran/CV yang berbeda dan menarik perhatian-dalam artian, calon bos anda akan merasa tertarik membaca surat lamaran anda itu. (kalau anda perempuan dan mencoba melamar menjadi sekertaris, saran saya-ini saran saya lho, kirimlah surat lamaran anda dengan menggunakan amplop merah muda/pink atau biru muda, hal ini akan menarik perhatian sekaligus memberi kesan ketenangan dan perdamaian yang di butuhkan oleh calon atasan anda)
  2. Tulislah surat lamaran itu dengan perasaan positif dan yakin, tularkan keyakinan anda dalam tulisan itu pada calon atasan anda. Getarkan hati siapapun yang membaca surat anda dengan keyakinan anda.
  3. Lampirkan daftar kepribadian anda yang akan menjelaskan kualifikasi diri anda dalam pekerjaan yang anda coba lamar. Jelaskan mengapa anda menginginkan posisi yang anda incar dan mengapa anda akan cocok dengan posisi tersebut. (baca buku karangan Napoleon Hill berjudul How To Sell Your Way Through Life untuk lebih jelas lagi).
  4. Tegaskan dan yakinkan pada calon atasan anda bahwa anda akan senantiasa belajar untuk memenuhi kualifikasi yang diperlukannya, katakanlah bahwa anda hanya membutuhkan kesempatan darinya.
  5. Bila anda mau (tapi ini adalah faktor penting mengapa anda akan diterima bekerja), sekali lagi, bila anda mau, katakanlah bahwa anda bersedia menerima masa percobaan selama satu atau dua bulan tanpa digaji/digaji dengan setengah dari gaji yang seharusnya untuk menunjukkan seberapa pantas anda bekerja di perusahaan yang anda lamar.
Saya yakin jika anda benar-benar mengamalkan tips aneh saya ini, Biidznillah, Anda pasti akan langsung diterima bekerja. Yakinlah!

Nah sekarang realistis saja, bila anda diterima bekerja anda tidak akan langsung menjadi pegawai tetap dan bahkan anda akan menempati posisi paling rendah di perusahaan (merasa aneh? ah, tidak usah) tapi tenang saja bila anda memang berniat bekerja anda akan segera berada di puncak, caranya adalah bersabar dan tetap yakin pada diri anda sendiri, buktikanlah bahwa anda mampu mencapai posisi tertinggi di perusahaan dengan terus belajar, belajar, dan belajar.

Sekian tips saya hari ini, meskipun terdengar aneh atau tidak, yang penting anda mau coba dan berusaha. Kunjungilah selalu situs ini dan nantikan ide-ide gila dan aneh dari OGIE. Selamat menikmati!




SHARE

Suginugi

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar