The Unexpected Journey

novel
Ceritanya Bilbo Baggins adalah “seorang” hobbit yang tidak suka berpetualang dan jarang berpergian jauh, selain bahwa ia ke gudang makanan di lubang hobbit-nya sendiri di Bag End. Namun semua itu berubah ketika Gandalf sang penyihir datang, tiba-tiba saja pesta yang tak terduga terjadi di rumahnya, yang dihadiri 13 kurcaci yang tidak di kenalnya. Dan petualangan pun dimulai, Bilbo Baggins terdesak untuk menempuh perjalanan “pergi dan kembali”.

13 kurcaci berencana untuk mengambil harta seekor naga pencuri, Smaug. Dan Gandalf sang penyihir menobatkan Bilbo Baggins sebagai “sang pencuri” yang akan membantu 13 kurcaci, pada awalnya hobbit ini tidaklah berguna dan justru malah menyusahkan para kurcaci namun pertemuannya dengan sebuah cincin merubah dirinya menjadi seorang pahlawan. Bagaimanakah kisah perjalanannya, bahaya apa saja yang menimpanya, petualangan seru baru saja akan dimulai “pergi dan kembali”,,,( baca kisah selanjutnya disini )

Demikianlah itu, cuplikan singkat tentang kisah The Hobbit, sebuah buku yang telah terjual jutaan copy sejak diterbitkan pada tahun 1937, dan menjadi salah satu buku berpengaruh di abad kedua puluh. berkisah tentang Bilbo Baggins sang "pencuri" yang berpetualang di Bumi Tengah. Dan kini pada 14 desember lalu film nya The Hobbit telah dirilis oleh sutradara Peter Jackson, yang sebelumnya menggarap film The Lords Of The Rings. Lalu siapakah orang di balik The Hobbit dan The Lords Of The Rings ini?


novel


Tiada lain dialah JRR. Tolkien. John Ronald Reuel Tolkien lahir di Afrika Selatan, 3 Januari 1892 dan meninggal di Oxford, Inggris, 2 September 1973 pada umur 81 tahun. Dia adalah penulis novel asal Inggris yang menulis The Hobit (1937) dan kisah lanjutannya The Lords Of The Rings (1954—1955).


novel
Ia bekerja sebagai profesor dalam Bahasa Inggris di Universitas Leeds pada 1920-1925, sebagai profesor Bahasa Anglo-Saxon di Universitas Oxford pada 1925-1945, dan Bahasa Inggris dan sastra, juga di Oxford, pada 1945-1959. Ia adalah seorang Katolik Roma, Tolkien adalah sahabat karib CS. Lewis dan anggota Inklings sebuah kelompok diskusi sastra, bersama-sama dengan Lewis dan Owen Berfields. 

Berkat karya nya yang fenomenal ini, saat ini dia memiliki fans yang cukup "gila" hingga akhirnya semua buku nya kini di GRATIS kan. Silakan unduh disini! Mau tahu siapa fans "gila" nya itu, hehehe. Yaa, saya lah salah satunya (heurgg cuih! hahaha).

Selain The Hobbit dan The Lord of the Rings, fiksi karangan Tolkien juga mencakup The Silmarilion dan sejumlah buku lainnya yang diterbitkan setelah kematiannya tentang apa yang disebutnya sebagai legendarium, sebuah mitologi fiksi tentang Bumi pada masa purbakala, yang dinamai Arda, dan Middle Earth, negeri yang dihuni oleh Manusia khususnya.

Kebanyakan dari karya-karya yang diterbitkan secara anumerta ini dikumpulkan dari catatan-catatan Tolkien oleh anaknya, Christopher Reuel Tolkien. Popularitas dan pengaruh karya-karya Tolkien yang bertahan lama telah menjadikannya sebagai "bapak" dari genre fantasi tinggi modern. Fiksi terbitan Tolkien lainnya mencakup adaptasi dari cerita-cerita yang aslinya dikisahkan kepada anak-anaknya dan tidak secara langsung terkait dengan legendarium-nya. (sumber: wikipedia)

Kali ini saya sengaja meriview The Hobbit yang novel nya yang tersedia di Gramedia seharga Rp. 42.000, karena tertarik dengan film nya yang belum saya tonton, dan wahhh, apa ya?,,,. Emh, saya cuma mau bilang, “Ada yang mau nonton bareng saya gak?”

Ah, ya sudahlah, kalau tidak mau, kebetulan saya juga belum punya film bajakannya, hehehe. Tapi bagi yang tetap penasaran ingin tahu akhir kisah Petualangan Yang Menyenangkan Di Bumi Tengah ini, unduh saja novelnya disini. EBOOK GRATIS!


SHARE

Suginugi

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar